PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI KECAMATAN PALAS KABUPATEN LAMPUNG SELATAN

Permasalahan dalam penelitian ini adalah  kinerja pegawai kurang optimal mengindikasikan banyak pekerjaan yang dikakukan oleh pegawai terutama dalam bidang  pelayanan  belum sesuai  harapan  masyarakat  dan Gaya  Kepemimpinan selama ini belum mampu menumbuhkan kesadaran pegawai untuk bekerja secara optimal.Tujuan penelitian   untuk mengetahui Analisis Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Kecamatan Palas  Kabupaten Lampung Selatan

Metode  penelitian  yang  digunakan  dalam  penelitian  ini  menggunakanmetode penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif . Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder.  Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. Sampel akan ditentukan   dari jumlah sampel sebanyak 24 pegawai Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan.

Hasil  pengujian  hipotesis    pengaruh  kepemimpinan    terhadap  kinerjapegawai   diperoeleh melalui perhitungan uji t. Nilai t hitung  sebesar 2.956 dan t tabel pada n = 24 dan α=0,05 diperoleh t tabel  = 1,69 dan tingkat signifikansi sebesar 0,07, dengan demikian t  hitung  > t tabel  atau 2.956 > 1,69   dan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti Kepemimpinan  memiliki kontribusi dan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Kecamatan Lampung Selatan. nilai R square = 0,284 atau sebesar 28,4% sedangkan sisanya sebesar 71,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved