PENGARUH KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI PADA SATUAN KERJA BIRO PERENCANAAN UMUM DAN ANGGARAN POLDA LAMPUNG


2020

SARI WIDIAWATI



 

Penelitian ini dilaksanakan di Satuan Kerjo Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Lampung yang beralamatkan Jalan WR Supratman No 1 Teluk Betung Utara Bandar lampung. Dalam menjalankan tugas pokok tersebut Rorena Polda Lampung mempunyai tugas sebagi Pembina fungsi dan Perencanaan Anggaran Polda Lampung .

Masalah dalam penelitian ini adalah kepuasan kerja pegawai pada Birorena Polda Lampung relatif rendah, sehingga   kualitas pekerjaan pegawai Biro Rena Polda Lampung masih dirasakan belum sesuai dengan harapan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi terhadap kepuasan kerja pegawai Pada Satuan Kerja Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Lampung.

Responden yang digunakan sebanyak 30 pegawai semuanya yang berada di Satker Biro Rena Polda Lampung.   Pengolahan data primer dengan pendekatan metode analisis kuantitatif dibantu alat statistik aplikasi program SPSS versi 13.0.

Hasil  perhitungan  menunjukkan  bahwa  berdasarkan  hasil  analisis  nilai t hitung  sebesar 3,268 > t tabel  sebesar 1,701, dengan kata lain bahwa hipotesis diterima yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel kompetensi kerja  (X)  terhadap  kepuasan  kerja  pegawai  Biro  Perencanaan  Umum  dan Anggaran Polda Lampung (Y). Dengan demikian hipotesis yang diajukan pada penelitian ini dapat terbukti, dengan besaran pengaruh Kompetensi Pegawai Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved