PENGARUH PENGAWASAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN NEGERI BESAR KABUPATEN WAY KANAN

ABSTRAK

 

Pengaruh Pengawasan dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Way Kanan

 

Oleh:

Sukimin

17611011037

 

 

Sebagai usaha yang dapat ditempuh dalam meningkatkan   kinerja  Pegawai    adalah dengan  memperhatikan  lingkungan kerja pegawai, keinginan bekerja, perlengkapan bekerja, kemampuan bekerja dan kerja sama dengan kelompok, sehingga para pegawai yang ada akan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, penuh tanggung jawab dan berdisiplin tinggi serta senantiasa bersemangat dan bergairah. Dengan mengembangkan dan kemajuan pegawai diharapkan kecakapan dan efisiensi kerja dalam  melaksanakan tugasnya dengan baik dan selanjutnya Faktor Pengawasan Kerja menjadi penentu keberhasilan pegawai dalam mencapai kedisiplinan kerja yang tinggi karena pada dasarnya manusia bekerja jika ada yang melihat atau mengawasi maka ia akan bekerja dengan disiplin yang tinggi.

Tesis ini melakukan penelitian tentang pengawasan dan lingkungan kerja kaitannya dengan kinerja pegawai. Adapun rumusan masalahnya adalah apakah ada pengaruh Pengawasan dan Lingkungan kerja secara sendiri-sendiri atau bersama-sama terhadap kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Way Kanan. Dengan tujuan ingin mengetahui pengaruh budaya organisasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian ekplanatori, dengan variabel bebas yaitu Pengawasan (X1) dan Lingkungan Kerja (X2) sedangkan yang dimaksudkan dengan variabel terikat yaitu kinerja  pegawai (Y). Metode pengumpulan data berdasarkan sumbernya menggunakan data primer dan sekunder. Adapun teknik pengumpulan data dengan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi : observasi, kuesioner, dokumentasi dan interview.

Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa ada pengaruh Pengawasan dan lingkungan kerja secara sendiri-sendiri atau bersama-sama terhadap kinerja pegawai pada Kantor Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Way Kanan. Hal ini dibuktikan apabila terjadi peningkatan pengawasan dan lingkungan kerja maka akan terjadi pula peningkatan kinerja pegawai, begitu pula sebaliknya. Sehingga dalam rangka peningkatkan kinerja perlu memperhatikan kontribusi variabel pengawasan dan lingkungan kerja.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved