PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI PEMERINTAH KECAMATAN KALIANDA KABUPATEN LAMPUNG SELATAN


2019

Sugiarti Siregar



ABSTRAK

 

 

 

PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI PEMERINTAH KECAMATAN KALIANDA KABUPATEN LAMPUNG SELATAN

 

 

Oleh

SUGIARTI SIREGAR

 

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap kepuasan kerja pegawai pemerintah pada Kantor Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

Jenis penelitian adalah kuantitatif. Populasi yang dimaksud disini adalah pegawai   pada   Kantor   Kecamatan   Kalianda   Kabupaten   Lampung   Selatan sebanyak 32 orang pegawai, sampel diambil sebanyak 32 orang pegawai, pengambilan sampel menggunakan metode total populasi. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis kuantitatif untuk menguji hipotesis asosatif (pengaruh antar variabel) menggunakan pendekatan Analisis Regresi Linier Sederhana.

Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh motivasi kerja terhadap kepuasan kerja pegawai Kantor Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, dimana berdasarkan uji-t didapatkan nilai thitung yaitu = 3,599. Apabila dibandingkan dengan tTabel pada taraf nyata 95% dan α = 0,05 yaitu 1,697 maka thitung = 3,599 > tTabel = 1,697.

Simpulan dalam penelitian ini adalah terdapat ada pengaruh  motivasi kerja terhadap   kepuasan   kerja   pegawai   Kantor   Kecamatan   Kalianda   Kabupaten Lampung Selatan.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved