PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR YAMAHA MIO PADA CV. ROLYA MOTOR DI BANDAR LAMPUNG


2019

SUCI DWI MEGASARI



ABSTRAK

 

PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR YAMAHA MIO PADA CV. ROLYA MOTOR DI BANDAR LAMPUNG

 

Oleh

 

SUCI DWI MEGASARI

 

 

 

Ketatnya persaingan dalam dunia usaha menuntut setiap perusahaan untuk mengambil   langkah-langkah   dan   strategi   yang   tepat   guna   memenangkan persaingan dengan kompetitor demi menjaga eksistensi yang dimiliki perusahaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian kendaraan bermotor Yamaha Mio pada dan tentunya mempertahankan bahkan meningkatkan keuntungan atau profit yang dihasilkan.

Permasalahan dalam penelitian ini adalah  : “Apakah kualitas produk CV. Rola Motor di Bandar Lampung. Indentifikasi masalah : Peningkatan jumlah unit motor mio yang dijual dan konsumen lebih memilih sepeda motor matic.

Kesimpulan : bahwa berdasarkan hasil Uji t didapat nilai t hitung  = 12,060 dan setelah dibandingkan dengan t tabel pada taraf signifikan 95% yaitu 1,73, maka t hitung  = 12,060 > t tabel  = 1,73 sehingga dapat disimpulkan bahwa : Ha yang menyatakan terdapat pengaruh antara variabel Kualitas Produk (X) terhadap Keputusan  Pembelian  (Y) dapat  diterima.   Jadi  variabel  Kualitas  Produk  (X) berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Kemudian pada persamaan   regresi   antara   variabel   Kualitas   Produk   (X)   terhadap   variabel Keputusan Pembelian (Y) adalah Y = 0,758+ 0,974X penjelasannya adalah : bo =

0,758 merupakan nilai konstanta atau yang dapat diartikan bahwa Kualitas Produk bernilai   konstan   sebesar   satu   point,   berakibat   keputusan   pembelian   akan meningkat sebesar 0,758%.   Bx = 0,974 yang dapat dinyatakan bahwa setiap penambahan tanggapan responden mengenai Kualitas Produk, maka dapat  diikuti oleh keputusan pembelian sebesar 97,0% atau setiap terjadi peningkatan nilai pada variabel  Kualitas  Produk  sebesar satu  point,  maka  keputusan  pembelian  akan meningkat sebesar 0,974 point.

Saran : hendaknya kualitas produk yang ditawarkan oleh CV. Rolya Motor khusus kendaraan bermotor Yamaha Mio semakin baik lagi. Hendaknya pihak CV.  Rolya  Motor  dapat  memberikan   pelayanan   yang  maksimal  sehingga keputusan pembelian kendaraan bermotor Yamaha Mio akan semakin meningkat setiap tahunnya.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved