PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN KERIPIK PISANG PADA PERUSAHAAN ASKHA JAYA DI BANDAR LAMPUNG


2019

RAKHMAT RIZKY



ABSTRAK

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN KERIPIK PISANG PADA PERUSAHAAN ASKHA JAYA DI BANDAR LAMPUNG

 

Oleh

RAKHMAT  RIZKY

 

 

Dunia usaha saat ini dihadapkan pada kondisi persaingan yang semakin tajam, baik pesaing nasional maupun pesaing internasional. Oleh karena itu, setiap perusahaan yang ingin maju dan berkembang harus mampu menghasilkan produk yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen, karena dengan mengetahui kebutuhan dan keinginan konsumen inilah, maka perusahaan manufaktur harus dapat merencanakan pembuatan produk yang berkualitas. Dalam memulai usaha dalam bidang apapun, maka yang pertama kali harus diketahui oleh perusahaan adalah peluang pasar dan bagaimanan peluang pasar yang hendak perusahaan masuki dalam dunia bisnis dan bagaimana cara memperoleh pembeli.

 

Perusahaan Askha Jaya merupakan sebuah perusahaan manufaktur yang bergerak  di bidang oleh-oleh Lampung, khususnya keripik pisang  yang beralamat di Jalan Pagar Alam Segala Mider sentra oleh-oleh Lampung. Perusahaan yang kegiatannya memproduksi produk mentah menjadi produk jadi mempunyai tujuan yang sama dengan perusahaan lainnya yaitu untuk memperoleh laba yang optimal. Tujuan didirikan perusahaan ini antara lain untuk memasarkan penjualan keripik pisang di wilayah Bandar Lampung dan sekitarnya, membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, serta upaya masyarakat Bandar Lampung sebagai tempat yang terjangkau saat membeli keripik pisang.

 

Berdasarkan latar belakang masalah di atas maka rumusan masalah yang akan penulis kemukakan pada skripsi ini adalah : Bagaimanakah pengaruh promosi penjualan terhadap peningkatan volume penjualan Keripik Pisang Pada Perusahaan Askha Jaya Di Bandar Lampung?. Adapun Tujuan penelitian harus ditetapkan sebelum dilaksanakannya suatu penelitian. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut : Untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh promosi penjualan terhadap peningkatan volume penjualan Keripik Pisang Pada Perusahaan Askha Jaya Di Bandar Lampung?

 

Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap variabel promosi penjualan (X) terhadap volume penjualan keripik pisang (Y), didapat persamaan regresi Y = Y = 22.525 + 0.475X


©2024 Repository Saburai. All rights reserved