214. PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH PROVINSI LAMPUNG

 

 

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Kompetensi SDM terhadap kinerja pegawai, pengaruh Disiplin Kerja terhadap kinerja pegawai dan pengaruh Kompetensi SDM dan Disiplin Kerja secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Lampung.

Objek penelitian ini adalah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Lampung berlokasi di Jalan Robert Wolter Monginsidi No. 69 Teluk Betung Bandar Lampung.

Permasalahan yang dihadapi Kompetensi SDM masih kurang perlu ditingkatkan untuk meningkatkan hasil kinerja. Rendahnya Disiplin Kerja yang dimiliki pegawai Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Lampung, hal ini terlihat dari absensi karyawan yang masih sering tidak masuk bekerja. Hal ini berdampak dalam capaian penilaian prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil, terhadap kinerja pegawai belum optimal.

       Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian dekriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik sampel dari pegawai Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Lampung berjumlah 60 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai F hitung sebesar 54,205 yang lebih besar dari F tabel sebesar 3,150. Nilai signifikasi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 menunjukkan bahwa secara serempak Kompetensi sumber Daya Manusia dan Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai Badan Keuangan Daerah Provinsi Lampung.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved