ANALISIS PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN BERAS PADA PT. MUBAROKAH JAYA MAKMUR DI KOTA METRO


2021

FARADILLA ASTRIANI LESTARI



 

Strategi Pemasaan adalah hal yang harus diperhatikan dalam pemasaran
begitu juga dengan perusahaan yang harus mempunyai rencana strategi pemasaran
untuk mencapai tujuan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui
pengaruh promosi terhadap peningkatan penjualan pada PT. Mubarokah Jaya
Makmur di Kota Metro. Objek penelitian ini adalah PT. Mubarokah Jaya Makmur
yang berlokasi di Jl. Budi Utomo Margodadi 25 A, Metro Selatan, Kota Metro.  
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan
metode penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif . Metode pengumpulan data
yang digunakan berupa data primer dan data sekunder.  Teknik pengumpulan data
yang digunakan adalah observasi dan quisioner. Populasi yang digunakan dalam 
penelitian ini berjumlah semua pegawai yang ada di PT. Mubarokah Jaya Makmur
sebanyak 33 orang. 
Hasil uji thitung diperoleh nilai sebesar 3,623, sedangkan nilai ttabel untuk n =
33 pada α = 0,05 adalah 2,036. Dengan demikian nilai thitung > ttabel
 (tolak Ho, terima
Ha), sehingga hasil tersebut menunjukkan hipotesis yang diajukan benar bahwa
“Promosi Pemasaran Berpengaruh Terhadap Peningkatan Penjualan Beras  PT.
Mubarokah Jaya Makmur di Kota Metro”. Adapun hasil persentase pengaruh
promosi pemasaran terhadap variabel peningkatan sebesar 29,7%, sedangkan
sisanya sebesar 70,3% dipengaruhi oleh variabel lain. 
 
 


Kata Kunci : 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved