Strategi Pemasaan adalah hal yang harus diperhatikan dalam pemasaranbegitu juga dengan perusahaan yang harus mempunyai rencana strategi pemasaranuntuk mencapai tujuan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahuipengaruh promosi terhadap peningkatan penjualan pada PT. Mubarokah JayaMakmur di Kota Metro. Objek penelitian ini adalah PT. Mubarokah Jaya Makmuryang berlokasi di Jl. Budi Utomo Margodadi 25 A, Metro Selatan, Kota Metro. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakanmetode penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif . Metode pengumpulan datayang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan datayang digunakan adalah observasi dan quisioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah semua pegawai yang ada di PT. Mubarokah Jaya Makmursebanyak 33 orang. Hasil uji thitung diperoleh nilai sebesar 3,623, sedangkan nilai ttabel untuk n =33 pada α = 0,05 adalah 2,036. Dengan demikian nilai thitung > ttabel (tolak Ho, terimaHa), sehingga hasil tersebut menunjukkan hipotesis yang diajukan benar bahwa“Promosi Pemasaran Berpengaruh Terhadap Peningkatan Penjualan Beras PT.Mubarokah Jaya Makmur di Kota Metro”. Adapun hasil persentase pengaruhpromosi pemasaran terhadap variabel peningkatan sebesar 29,7%, sedangkansisanya sebesar 70,3% dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci :
©2024 Repository Saburai. All rights reserved