PENGARUH EFEKTIVITAS KERJA PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS KESEHATAN KOTA BANDAR LAMPUNG


2021

JAHRA PUSPITA MELHANI



 

Permasalahan dalam penelitian ini tingkat kehadiran pegawai hanya sesuai jadwal piket sebagaiannya lagi berkerja dari rumah sehingga dalam melaksanakan tugas para pegawai merasa kurang maksimal.  Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas kerja pada  masa pandemi Covid-19 terhadap kinerja pegawai Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung. 
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder.  Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. sampel yang digunakan dalam  penelitian ini berjumlah  39 pegawai Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung.  
Hasil pengujian hipotesis pengaruh efektivitas kerja  tehadap kinerja  menunjukan   Hasil perhitungan uji t  diperoleh nilai t 
 sebesar 9,252 dan t tabel pada n = 39 dan α=0,05 diperoleh t tabel hitung = 1,685  dan tingkat signifikansisebesar 0,00, dengan demikian t hitung > t atau 9.252 > 1,685  dan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti efektivitas kerja memiliki kontribusi dan berpengaruh signifikan terhadap kinerja.
nilai      pengaruh efektivitas kerja  terhadap kinerja dapat ditunjukkan dengan nilai R square = 0,698 atau sebesar 69,8% sedangkan sisanya sebesar 30,2%dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved