PENGARUH PROMOSI KREDIT PRODUKTIF DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PT. BANK LAMPUNG KANTOR CABANG PEMBANTU SUDIRMAN

 

 

Promosi adalah hal yang harus diperhatikan dalam pemasaran begitu juga denganperbankan yang harus mempunyai rencana promosi untuk mencapai tujuan perusahaan.
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh promosi kredit produktif dalam meningkatkan jumlah nasabah PT. Bank Lampung Kantor Cabang Pembantu Sudirman. Objek penelitian ini adalah PT. Bank Lampung Kantor Cabang Pembantu Sudirman berlokasi di Jl. Jendral Sudirman No. 2, Enggal, Bandar Lampung. 
 
Pada penelitian ini promosi produk kredit produktif masih kurang maksimal, sehingga berdampak sulitnya menarik masyarakat untuk menjadi nasabah di PT Bank Lampung.Terdapat ketidakstabilan kenaikan jumlah nasabah baru pada pembiayaan kredit produktif,serta terjadi stagnansi bahkan penurunan dalam peningkatan jumlah nasabah baru. Hal ini berpengaruh terhadap penurunan jumlah nasabah pada PT. Bank Lampung Kantor Cabang Pembantu Sudirman. Oleh karena itu, perlu adanya evaluasi promosi di PT. Bank Lampung Kantor Cabang Pembantu Sudirman untuk membangun kepercayaan publik ditengah terjadinya wabah covid-19 ini. Dari hal tersebut penulis memiliki hipotesis bahwa terdapat pengaruh promosi kredit produktif dalam meningkaatkan jumlah nasabah PT. Bank Lampung Kantor Cabang Pembantu Sudirman. 

Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik sampel dari nasabah PT. Bank Lampung (Kantor Cabang Pembantu Sudirman) berjumlah 36 orang. Hasil penelitian uji regresi menunjukkan koefisien regresi x
sebesar 0,195 yang menyatakan bahwa setiap penambahan 1% nilai promosi maka nilai nasabah bertambah 0,195. Koefisien regresi tersebut bernilai positif, sehingga dapat dikatakan bahwa arah pengaruh variabel X terhadap Y adalah positif,   sedangkan nilai t
hitung sebesar 3,090 yang lebih besar dari t tabel sebesar 1,691 sehingga berdasarkan nilai ujit maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan mengenai Pengaruh Promosi Kredit Produktif terhadap peningkatan jumlah nasabah PT. Bank Lampung Kantor Cabang Pembantu Sudirman dapat diterima. 
 
 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved