PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI UNIT KERJA KANTOR IMIGRASI KELAS I PRINGSEWU

ABSTRAK

 

 

 

 

PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI UNIT KERJA KANTOR IMIGRASI KELAS I PRINGSEWU

 

 

 

Oleh

 

 

 

NORMA YUNITA

 

 

 

 

 

 

Objek penelitian ini adalah Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Pringsewu yang ber-alamat di Jalan Raya Gadingrejo, Wonodadi, Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Saat ini Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Pringsewu berusaha meningkatkan layanan pemohon keimigrasian, Surat Perjalanan Laksana Paspor; fasilitas keimigrasian pada warga negara asing serta sistem teknologi keimigrasian dengan cara meningkatkan disiplin kerja pegawai yang diharapkan bisa meningkatkan kinerja pegawai.

 

Masalah yang dihadapi adalah terjadinya penurunan kinerja pegawai Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Pringsewu dikarenakan kurangya disiplin kerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Pringsewu. Hipotesis penelitian yang diajukan adalah diduga terdapat pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai di Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Pringsewu.

 

Pengumpulan data penelitian menggunakan teknik populasi dari seluruh pegawai Unit  Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Pringsewu  yang  berjumlah 20 orang. Berdasarkan hasil analisis, maka dapat disimpulkan disiplin kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Pringsewu, dengan demikian hipotesis yang diajukan dapat diterima.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved