STRATEGI PROMOSI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. YAKULT INDONESIA PERSADA CABANG BANDAR LAMPUNG

ABSTRAK

 

STRATEGI PROMOSI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. YAKULT INDONESIA PERSADA CABANG BANDAR LAMPUNG

 

 

 

 

Oleh

 

NIA FITRIANI

 

 

 

 

Objek penelitian adalah PT Yakult Indonesia Persada Cabang Bandar Lampung, Jl. Ryacudu, Perum Komplek Korpri Blok A7/21, Sukarame, Bandar Lampung. PT. Yakult Indonesia Persada merupakan satu dari sekian banyak perusahaan yang bergerak di bidang penjualan minuman kesehatan dengan bahan dasar susu fermentasi. Strategi pemasaran dilakukan dengan menggunakan direct selling (penjualan langsung).

Masalah yang dihadapi adalah bahwa walaupun strategi promosi pemasaran berhasil meningkatkan jumlah penjualannya setiap tahun namun belum berhasil memenuhi target penjualan yang ditetapkan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh strategi promosi pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan pada PT. Yakult Indonesia Persada Cabang Bandar Lampung. Adapun hipotesis penelitian yang diajukan yaitu Strategi promosi pemasaran berpengaruh dalam upaya meningkatkan penjualan pada PT. Yakult Indonesia Persada Cabang Bandar Lampung.

Pengumpulan   data   diperoleh   melalui   studi   lapangan   dengan   populasi berjumlah 33 orang. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa strategi promosi pemasaran berpengaruh terhadap upaya meningkatkan penjualan pada PT. Yakult Indonesia Persada Cabang Bandar Lampung. Pengaruh ini didasarkan atas aktivitas promosi pemasaran dengan mengadakan eksebisi/pameran/kontes,dan pemberian potongan harga

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved