PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN PESAWARAN


2019

INDAH PRATIWI



ABSTRAK

 

PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN PESAWARAN

 

 

Oleh

Indah Pratiwi

 

Demi tercapainya tujuan organisasi, pegawai memerlukan motivasi untuk lebih giat dalam bekerja sehingga hasil pekerjaan menjadi lebih baik dan lebih tepat waktu. Melihat pentingnya pegawai dalam organisasi, maka pegawai perlu lebih serius dalam melaksanakan tugasnya sehingga tujuan organisasi dapat tercapai. Dengan motivasi kerja yang tinggi, pegawai akan bekerja lebih giat didalam melaksanakan pekerjaannya. Kenyataan yang ada sekarang terlihat kurangnya pemberian motivasi di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Pesawaran yang mengakibatkan semakin menurunnya prestasi kerja pegawai pada Sekretariat Daerah Kabupaten Pesawaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah motivasi berpengaruh terhadap prestasi kerja pegawai pada Sekretariat Daerah Kabupaten Pesawaran. Hipotesis yang dirumuskan oleh penulis adalah motivasi memiliki pengaruh terhadap prestasi kerja pegawai pada Sekretariat Daerah Kabupaten Pesawaran.

Penelitian yang akan dilaksanakan jenis Penelitian Kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian yang bermaksud membuat pemaparan secara sistimatis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta dan sifat-sifat populasi tertentu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai pada pada Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pesawaran yaitu sebanyak 450  pegawai, dan berdasarkan ukuran di atas, maka sampel dalam penelitian ditentukan sebanyak 45 orang atau 10% dari seluruh populasi. Ada dua variabel dalam penelitian ini yaitu : Variabel bebas (X) dan variabel terikat dimana Motivasi (X) sebagai variabel bebas dan Prestasi Kerja Pegawai (Y) sebagai variabel terikat.

Dari hasil pengolahan data telah berhasil ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; Motivasi (X) berpengaruh terhadap Prestasi Kerja Pegawai.

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved