PENGARUH PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT KONSUMEN CHANDRA LAMPUNG


2019

IKE MARRAVISTIA



ABSTRAK

 

 

PENGARUH PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT KONSUMEN CHANDRA LAMPUNG

 

 

 

Oleh

 

IKE MARRAVISTIA

 

 

 

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh persepsi nilai terhadap minat pembelian Chandra Dept.Store Bandar Lampung..

Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Chandra Dept.Store Bandar Lampung. Sampel yang digunakan adalah

konsumen  yang  mengetahui  produk  merek  toko  dan  pernah  mengunjungi

supermarket Chandra Dept.Store Bandar Lampung di Jl. Pemuda No.1, Sawah

Lama, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung 35128. Metode pengambilan  sampelnya  adalah  purposive  sampling  dengan  jumlah  sampel sebanyak 25 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif persepsi nilai terhadap minat pembelian konsumen, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar

5,120 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05), dan koefisien regresi bernilai positif sebesar 1,863; dan (2) terdapat pengaruh positif persepsi nilai,

terhadap  minat  pembelian  konsumen  Chandra  Dept.Store  Bandar  Lampung, dibuktikan dengan hasil statistik F  hitung sebesar 26,215 dengan signifikansi

sebesar 0,000 (0,000<0,05).

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved