ABSTRAK
PENGARUH PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT KONSUMEN CHANDRA LAMPUNG
Oleh
IKE MARRAVISTIA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh persepsi nilai terhadap minat pembelian Chandra Dept.Store Bandar Lampung..
Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Chandra Dept.Store Bandar Lampung. Sampel yang digunakan adalah
konsumen yang mengetahui produk merek toko dan pernah mengunjungi
supermarket Chandra Dept.Store Bandar Lampung di Jl. Pemuda No.1, Sawah
Lama, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung 35128. Metode pengambilan sampelnya adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 25 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif persepsi nilai terhadap minat pembelian konsumen, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar
5,120 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05), dan koefisien regresi bernilai positif sebesar 1,863; dan (2) terdapat pengaruh positif persepsi nilai,
terhadap minat pembelian konsumen Chandra Dept.Store Bandar Lampung, dibuktikan dengan hasil statistik F hitung sebesar 26,215 dengan signifikansi
sebesar 0,000 (0,000<0,05).