ABSTRAK
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MC.DONALD’S KEDATON BANDAR LAMPUNG
Oleh
Ibnu Sabil
Permasalahan dalam penelitian ini adalah adanya ketidaknyamanan konsumen saat berbelanja terhadap beberapa faktor bauran pemasaran seperti distribusi pesanan melalui media online terlambat sampai ke konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Mc. Donald’s Cabang Kedaton. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian di Mc. Donald’s Kedaton Bandar Lampung.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan quisioner . Teknik sampel akan ditentukan dari jumlah sampel sebanyak 40 Pelanggan Mc. Donald’s Kedaton Bandar Lampung
Hasil pengujian hipotesis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian menunjukan bahwa nilai t hitung variabel strategi bauran pemasaran yaitu 4.147 dengan konstanta 4.973 pada t tabel dengan db 40 dan taraf signifikan 0,05 diperoleh 1.685 karena t hitung > t tabel atau 4.147 > 1.685 maka Ha diterima. Signifikasi variabel bauran pemasaran adalah 0.000 yang berarti probabilitas 0.00, karena probabilitas kurang dari 0,05 maka Ha diterima. artinya strategi bauran pemasaran berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. kontribusi (R Square) strategi bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sebesar 0.314 artinya sebesar 31,4 % variasi perubahan strategi bauran pemasaran mampu dijelaskan oleh variabel pengkatan keputusan pembelian sedangkan sisanya sebesar 68,6% lagi dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ini maka strategi bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Mc. Donald Cabang Kedaton Bandar Lampung
©2024 Repository Saburai. All rights reserved