436. FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN MINAT BERWIRAUSAHA TERHADAP PERILAKU WIRAUSAHA PADA USAHA KECIL PERCETAKAN KENZ PRINTING DI KOTA BANDAR LAMPUNG


2019

HERI KUSDIANTO



 

 

ABSTRAK

 

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN MINAT BERWIRAUSAHA TERHADAP PERILAKU WIRAUSAHA PADA USAHA KECIL PERCETAKAN KENZ PRINTING

 DI KOTA BANDAR LAMPUNG

 

 

 

Oleh

 

HERI KUSDIANTO

 

            Percetakan Kenz Printing merupakan salah satu usaha kecil menengah dibidang percetakan yang berada di Kota Bandar Lampung. Perumusan masalah adalah  apakah ada hubungan minat berwirausaha dengan perilaku wirausaha di Percetakan Kenz Printing Di Kota Bandar Lampung. Berdasarkan perumusan masalah maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara minat berwirausaha dengan perilaku wirausaha di Percetakan Kenz Printing Di Kota Bandar Lampung. Dari permasalahan di atas, maka penelitian ini mengambil judul : Faktor – Faktor Yang Mampengaruhi Keberhasilan Minat Berwirausaha Terhadap Prilaku Wirausaha Pada Usaha Kecil Percetakan Kenz Printing Di Bandar Lampung.

Metode yang digunakan adalah metode analisis dengan cara analisis kualitatif dan analisis kuantitatif, dalam penelitian ini populasi berjumlah 15 orang. Analisis datanya menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif untuk analisi data kuantitatif menggunakan rumus korelasi product moment.

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh hasil berikut : hasil koefisien determinisasi perhitungan  yang didapat, maka  dapat diartikan kontribusi minat berwirausaha  berhubungan dengan perilaku wirausaha sebesar 84,46% dan sisanya 15,54% berhubungan dengan faktor lain yang tidak dibahas. Maka  hipotesis yang diajukan adalah “ Ada hubungan antara minat berwirausaha dengan perilaku berwirausaha di Percetakan Kenz Printing Kota  Bandar Lampung dapat diterima.

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved