429. PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PDAM UNIT KECAMATAN PADANG CERMIN

 

 

Permasalahan dalam penelitian ini adalah budaya organisasi yang dijalankan selama ini masih bersifat menjalankan perintah atasan bukan berdasarkan kesadaran berdampak pada kinerja karyawan kurang optimal dan Kinerja karyawan kurang optimal berdampak pada tertundanya target penyelesaian pekerjaan.  Tujuan penelitian untuk mengetahui   Pengaruh  Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan PDAM Unit Kecamatan Padang Cermin.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif . Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder.  Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan quisioner.. Teknik sampel akan ditentukan  dari jumlah sampel sebanyak 25 pegawai  PDAM Unit Kecamatan Padang Cermin.

            Hasil pengujian hipotesis Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan PDAM Unit Kecamatan Padang Cermin menunjukkan Nilai t hitung variabel budaya organisasi yaitu  11.958 dan pada t tabel diperoleh 1.706 karena t hitung > t tabel  (11,958 > 1.706 ) maka Ha diterima.  artinya budaya organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan PDAM Kecamatan Padang Cermin. Kontribusi (R Square ) sebesar 0.861 artinya sebesar 86,1 % variasi perubahan variabel kinerja mampu dijelaskan oleh variabel budaya organisasi sedangkan sisanya sebesar 13,9 % lagi dijelaskan  oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini.

 

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved