425. PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI RABO BANK INDONESIA


2019

EDIY SETIAWAN



 

 

 

 

            Kepuasan kerja mencerminkan keadaan perasaan seseorang terhadap pekerjaan dan segala sesuatu di lingkungan pekerjaannya (Hasibuan, 2015:202). Kepuasan kerja merupakan aktualisasi diri pegawai dalam pekerjaannya, penulis bermaksud untuk meneliti  kepuasan kerja dan kinerja pegawai guna peningkatan hasil kerja dalam kinerja yang dituangkan ke dalam proposal penelitian dengan topik “Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Rabo Bank Indonesia

            Teori yang digunakan adalah Kepuasan Kerja yaitu kondisi emosional yang menyenangkan atau positif sebagai akibat dari penilaian terhadap pekerjaan atau pengalaman pekerjaan seseorang. (Locke, 2012), Kinerja yaitu hasil atau tingkat keberhasilan seseorang atau keseluruhan selama periode tertentu di dalam melaksanakan tugas dibandingkan dengan berbagai kemungkinan, seperti standar hasil kerja, target atau sasaran atau kriteria yang telah ditentukan terlebih dahulu dan telah disepakati bersama. (Rivai, 2011:110)

Penelitian ini dilakukan di Kantor Rabo Bank Indonesia, yang beralamatkan di Jl. RA. Kartini No. 98, Tanjung Karang, Bandar Lampung.

            Berdasarkan hasil penelitian Kepuasan Kerja memiliki pengaruh yang sedang yaitu sebesar 52.5% terhadap Kinerja pada Pegawai Rabo Bank Indonesia. Pada variabel Kepuasan Kerja juga didapatkan bahwa butir Organisasi anda memberi anda kesempatan untuk maju, memiliki kontribusi yang paling kecil. Kemudian Pada variabel Kinerja butir yang paling kecil adalah Anda selalu berusaha setia dengan apa yang diputuskan oleh organsiasi anda. Dari pengolahan data juga didapatkan bahwa masih ada 47.5%. pengaruh variabel lain yang belum dimasukkan tetapi memiliki pengaruh pada Kinerja.

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved