422. ANALISIS PENGARUH PEMBINAAN KARIER ASN POLRI TERHADAP OPTIMALISASI KINERJA PEGAWAI PADA POLRESTA BANDAR LAMPUNG


2019

DINI SARASWATI



 

 

penelitian dilakukan di Polresta Bandar Lampung dengan objek penelitian adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri pada Polresta Bandar Lampung, Jalan Mayjen MT Haryono, Gotong Royong, Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung.

Masalah yang dihadapi adalah bahwa meski ASN Polri di Polresta Bandar Lampung merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari organisasi Polri dan keberadaannya turut menentukan performa kinerja Polresta Bandar Lampung dalam melindungi, mengayomi dan masyarakat namun eksistensi ASN Polri kurang mendapat perhatian terutama pembinaan karier, baik ruang jabatan maupun penjenjangan dalam hal mobilitas vertikal berupa kenaikan pangkat/golongan secara optimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh pembinaan karier ASN Polri terhadap optimalisasi kinerja pegawai pada Polresta Bandar Lampung. Adapun hipotesis penelitian yang diajukan yaitu “Pembinaan Karier ASN Polri berpengaruh terhadap kinerja pegawai di Polresta Bandar Lampung”.

Pengumpulan data diperoleh melalui studi lapangan dengan populasi berjumlah 37 orang. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa Pembinaan Karier ASN Polri berpengaruh terhadap kinerja pegawai di Polresta Bandar Lampung.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved