421. PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA CV. SRIWIJAYA UTAMA DI BANDAR LAMPUNG


2019

ADIMAS RIZKY SURYADHARMA



 

            Budaya organisasi adalah seperangkat nilai yang mengendalikan interaksi antara suatu individu dalam organisasi dengan individu lain dalam organisasi, atau organisasi lain sebagai pemasok, dan anggota masyarakat yang dilayani. Budaya organisasi dibentuk oleh para individu dalam organisasi, etika organisasi yang dianut, hak kepegawaian yang diberikan kepada tiap pegawai dan juga jenis struktur organisasi itu sendiri.

Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Sekretariat CV. Sriwijaya Utama?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara budaya organisasi terhadap kinerja pegawai pada CV. Sriwijaya Utama. Penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif dan kuantitatif.

            Pengumpulan data penelitian menggunakan teknik populasi dari seluruh pegawai pada CV. Sriwijaya Utama berjumlah 49 orang. bahwa persentase persentase sumbangan perubahan variabel independen budaya organisasi (X) terhadap variabel dependen kinerja (Y) sebesar 97,8% dan sisanya dipengaruhi faktor lain. Uji hipotesis parsial melalui uji t test diperoleh nilai t hitung budaya organisasi terhadap kinerja sebesar 45,893 dan thitung = 45,893 > ttabel 1,678 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian berarti bahwa ada pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai pada CV. Sriwijaya Utama.

 

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved