420. PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KONSUMEN PADA PT. BUDI BERLIAN MOTOR LAMPUNG


2019

DIMAS KURNIAWAN



ABSTRAK

 

 

 PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KONSUMEN PADA PT. BUDI BERLIAN MOTOR LAMPUNG

 

  

Oleh

 

 

 

DIMAS KURNIAWAN

 

 

 

 Objek penelitian adalah PT. Budi Berlian Motor Lampung yang berlokasi di Jalan   Raya   Hajimena   KM.   15,   Lampung   Selatan.   Kegiatan   Penelitian dilaksanakan pada Bulan Mei 2019 hingga Bulan Oktober 2019.

Permasalahan pada penelitian ini  yaitu masih banyaknya Konsumen yang kurang percaya akan Nilai dan Manfaat serta Isu tingkat Keamanan dan Kenyamanan pada Kualitas Produk Mobil Mitsubishi yang sangat berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Tujuannya “ Untuk Mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Konsumen Pada PT. Budi Berlian Motor Lampung.

Metode   Analisis   yang   digunakan   adalah   Analisis   Kuantitatif.   Metode

Pengumpulan Data yang digunakan adalah Data Primer, Teknik Pengumpulan Data yang digunakan yaitu Observasi, Wawancara, Kuesioner dan Dokumentasi. Sampel yang digunakan yaitu Penelitian Populasi dimana terdapat 20 orang Calon Konsumen Mobil Mitsubishi yang datang ke PT. Budi Berlian Motor Lampung.

Hasil Penelitian ini yaitu, Uji Hipotesis berpengaruh positif antara Kualitas Produk ( X ) terhadap Konsumen ( Y ). Dapat dijabarkan dari hasil Output IBM SPSS 21 for Windows Release. Hasil pertama yaitu Uji Regresi Linier Sederhana menyatakan Y = 7,863 + 0,598 X, Hasil Kedua tentang Koefisien Determinasi sebesar 40,3 %, Serta Hasil Terakhir tentang Uji t ( Hipotesis ) yaitu 3,485 >

2,100 bersignifikansi 0,03 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil Penelitian sesuai dengan jawaban Hipotesis, yaitu Kualitas Produk Berpengaruh Terhadap Konsumen Pada PT. Budi Berlian Motor Lampung. “ diterima ( Hipotesis diterima ).


©2024 Repository Saburai. All rights reserved