2020

ENI HANDAYANI



Penelitian ini permasalahan yang diteliti adalah bagaimana disiplin dan motivasi kerja mempengaruhi kinerja guru SMA Negeri 1 Kalirejo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin dan motivasi kerja terhadap kinerja guru. Dan memberikan manfaat sebagai referensi bagi mahasiswa jurusan manajemen umumnya dan menambah khasanah ilmu pengetahuan tentang manajemen terutama disiplin kerja dan motivasi kerja.  Hipotesis yang dirumuskan adalah pengaruh disiplin dan motivasi kerja terhadap kinerja guru baik secara parsial maupun simultan.

Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 53 responden. Metode pengambilan data meliputi teknik observasi, dokumentasi dan kuisioner. Analisis data menggunakan pendekatan kuantitatif dengan dibantu alat ststistik SPSS untuk perhitungan validitas, reliabilitas, koefisien determinasi, regresi linier dan uji hipotesis.

Hasil pengujian hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa disiplin berpengaruh terhadap kinerja guru dengan konstribusi sebesar 26,0%, motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru dengan konstribusi sebesar 20,0%. Pengujian secara simultan menunjukkan bahwa secara bersama-sama disiplin dan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dengan konstribusi sebesar 44,8%, sisanya 66,2 % lagi dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved